Tuesday, August 2, 2011

Berusaha lagi - Bersyukur lebih lagi...!!!

Hampir setahunan aku gak periksa ke dokter kandungan. Selama ini aku cuma berdoa dan berusaha sendiri saja, sejak peristiwa kabur dari tes hsg.  Sekarang setelah usia perkawinan kita hampir ke 3 tahun dan sku masih belom berhasil hamil juga, temanku Ivana kasih semangat untuk periksa lagi dan mereferensikan dokter Ivan. Setelah lama dipengruhi, akhirnya aku mau juga untuk coba periksa lagi ke dokter kandungan. Tapi Nyo gak mau, dia masih kbayang capenya bolak-balik ke dokter kandungan, ngantri sampe jam 12 malem, dan sgala obat2annya. Pelan2 aku rayu, aku kasih pengertian, dan akhirnyaaaa... yay, Nyo mau juga diajak periksa lagi ke dokter kandungan, senangnyaaaa....!!!
Karena menurut Ivana, dokter tersebut banyak pasiennya dan jam prakteknya terbatas, jadi mesti daftar dari jauh-jauh hari. Jadilah aku telpon untuk daftar, ternyata untuk periksa pertama menurut susternya, sebaiknya pada saat hari ke 2 - 5 menstruasi, sedangkan aku sudah jalan hari ke-3, mana jadwalnya penuh lagi, kalo gak keburu terpaksa mesti periksanya bulan depan lagi deh. Aku gak mau, aku udah mantap mau periksa bulan ini juga, jadilah aku ngabsen hari-hari yang dokter bisa dan masih masuk jadwal periksa yang suster bilang. Akhirnya aku dapet juga periksa untuk hari ke-5 menstruasi, tanggal18 juli. Wah pas dateng rasanya campur aduk, seneng, tegang, deg-degan, penasaran, pokoknya nano2 deh.  Pas namaku dipanggil, aku dan Nyo langsung masuk, ternyata dokternya baik dan komunikatf, menyenangkan sekali bisa tanya2 dan dijawab dengan jelas. Tibalah saatnya usg dalem. Ternyata terdeteksi tuba falopi ku yang sebelah kiri bengkak, menurut dokter hal itu terjadi karena pada saat mens, mens ku ada sbagian yang balik masuk lagi ke tuba falopi situ, dan masih menurut dokter, kalo didiamkan, lama kelamaan akan makin membesar gumpalan darahnya dan bisa merusak indung telurku. Shock sih, tp aku tetep berpikir positif waktu itu, gak tau kenapa, rasanya tenang aja. Setelah di usg, dokter nyuruh aku untuk tes HSG lagi dhuarrr!!! Akhirnya tetep harus ketemu lagi dengan tes HSG, sudah kepalang tanggung, jadilah aku jalani juga. Setelah diberikan surat pengantar, aku dijadwalkan untuk melakukan tes hsg di rumah sakit bunda tanggal 22 juli. Selama perjalanan pulang, jantungku dag dig dug, bukan karena takut bakal ketemu sgala macam penyakit, tp lebih ke rasa sakit yang semua temanku bilang, sampe2 si Nyo manyun gara2 mukaku ditekuk terus. Dia bilang, kan kamu yang mau periksa, ya sudah jalani saja, siapa tau setelah tes hsg smuanya jelas, masalahnya dimana. Bener sih, dan aku juga sudah bertekad akan melakukan tes hsg itu, tapi hatiku gak bisa dibohongi, rasa takut itu gak mau pergi juga. Jadi sejak hari itu aku rajin berdoa mohon ketenangan hati. God, i believe everything will be fine when you walking with me by my side, amin.