Monday, August 8, 2011

Hasil HSG & Tes Sperma

Tanggal 22 Juli pagi jam 8, aku dapet telpon dari rs bunda untuk konfirmasi tes hsg, ternyata dokternya hari itu sakit dan gak bisa melakukan tes. Mereka menawarkan untuk tes di bio test ato nunggu bulan depan lagi.  Sudah nanggung, skalian aja aku stuju untuk tes di bio test. Kebetulan juga, dari info2 yang aku cari di internet sebelum tes, di bio test, hsg nya gak sakit, wah Puji Tuhan, doaku dikabulkan hehehe... aku dapet tes di tempat yang gak sakit Yihaa...!!! Akhirnya dijadwalkan tes hsg di bio test, jam 2.30 siang dengan dr. Sandra, wah dokternya perempuan lagi, pasti lebih nyaman hehehe... Karena hari ini Nyo juga dijadwalkan untuk tes sperma, aku skalian aja ngajakin dia tes di bio test, jadi kan pulangnya bisa bareng deh hehehe... Siangnya, aku minta ijin dari kantor untuk pulang lebih awal karena aku blom tau tempat tepatnya, takut klamaan cari alamat, ternyata hasilnya bner2 telat soalnya jalanan hari itu muaceeetttt minta ampun!!!  Sampai disana, untung sepi, gak banyak yang ngantri, langsung deh aku nyamperin bagiang admin, mereka ramah2, setelah dikonfirmasi betul sudah terdaftar, aku disuruh buang air kecil dulu, dan menunggu skitar 5 menit. Pada waktu suster datang menyuruh tes, mereka juga menanyakan lagi apakah sudah buang air kecil. Aku dibawa ke ruangan periksa, dan disuruh mengganti celanaku dengan celana mereka yang ada lubang ditengahnya untuk mempermudah pemeriksaan. Setelah ganti, aku disuruh naik ke meja periksa, bentuknya kayak meja operasi gitu, lalu suster memberikan obat yang dimasukkan lewat dubur, katanya sih untuk relax, setelah itu aku disuruh nunggu lagi sekitar 10 menit. Pas 10 menit dr. Sandra dan 2 asistennya masuk ruangan lagi dengan membawa peralatan tes nya, hiiii... serem ngliatnya, tapi dr. Sandra bilang gak sakit kok hehehe... Dr. Sandra orangnya ramah dan komunikatif, sebelum melakukan proses, beliau menjelaskan dulu prosedurnya, lalu tanya aku dateng sendiri? Pas aku bilang sama suami, kata dokternya suami boleh nemenin, wah seneng banget, tp sayangnya Nyo hari ini juga harus tes sperma, jadi aku gak ditemenin deh hiks..hiks.. Lalu mulailah tesnya, sebelumnya daerah vagina diberi alkohol, lalu memakai alat, dibuka sedikit, lalu dimasukkan cairan kontras untuk melihat apakah ada saluran yang mampet, selama bekerja, beliau ngajakin aku ngobrol, jadi walaupun aku masih bisa ngrasain proses2nya, rasa deg2annya jadi terlupakan hehehe. Waktu cairannya masuk juga gak brasa sakit kok, cuma brasa mules kayak mau ke belakang aja sebentar. Jadi kalo kata orang tes hsg bikin trauma, aku bersyukur, tes tsb gak bikin aku trauma hehehe.  Setelah cairan dimasukkan, dr bilang ke aku untuk jangan ngeden, biar cairannya gak kluar lg, aku disuruh relax, lalu difoto deh, disitu kliatan, salurannya sebelah kanan ok, gak ada yg mampet, saluran kiriku juga ternyata gak mampet, tapi ternyata dr. Ivan juga bener, ada saluran yang bengkak, jadi cairan yang harusnya bisa langsung keluar itu, menggenang dulu di tempat yang bengkak dulu, setelah penuh baru deh tumpah. Wah, ternyata betul, saluran sebelah kiri bermasalah. Setelah selesai, aku disuruh membersihkan diri ke toilet, sambil ngeden biar cairan tadi kluar lagi, nah jadi kalo katanya tes hsg mesti bawa pembalut, ternyata kemaren gak perlu, bner2 gak perlu.  Setelah selesai berganti pakaian, aku lagi2 nunggu hasil dari dr. Sandra. Setelah nunggu sekitar 30 menit, aku dan Nyo dipanggil dan dijelaskan masalahnya, lalu diberi resep antibiotik untuk menghindari infeksi. Setelah dikasih hasilnya, aku pulang, sedangkan hasil Nyo baru bisa diambil besok. Pulang dari tes, aku langsung telpon lagi ke rs. Bunda untuk daftar ketemu dr.Ivan lagi, ternyata hari senin sudah full, dapet hari selasa jam 7 malem, kbetulan banget, jadi aku gak perlu ijin lagi dari kantor deh hehe... Bsoknya Nyo, balik ke bio test untuk ambil hasil tes spermanya, wah lagi2 Puji Tuhan!!! Hasilnya jauh lebih baik dari tes sebelumnya (kira2 11/2th yg lalu) yihaaa...!!!  Jadi lebih semangat lagi untuk ketemu dr.Ivan, smoga masalahku gak terlalu jadi hambatan untuk segera dapet baby yaaa....