Tuesday, August 2, 2011

Book Worm...

Dulu sekali, waktu buku Harry Potter terbit, waktu itu aku belum menikah, dan aku gak tau juga sbenernya ada buku itu, temenku ada yang kasih pinjem bukunya. Setelah dibaca, ternyata buku itu seru banget, mulai sejak itu, aku keranjingan sama harry potter, tiap kali seriannya keluar, aku langsung ke gramedia buat baca bukunya di tempat heheh... Habis waktu itu aku blom mampu untuk beli buku, jadi karena aku seneng baca, dan kost aku di pasar baru, jadilah aku tiap hari ke gramedia hanya untuk baca buku gratis. Triknya tiap kali abis baca buku dan mau pulang, aku hafalin tuh halaman terakhir yang aku baca, jadi pas balik lagi, aku tinggal cari bukunya dan meneruskan membaca. Cara ini sudah aku praktekin dari jaman prtama kuliah dulu hahaha... Kalo ketauan orang Gramedia bisa digebukin nih hehehe... Biasalah, karena dari keluarga yg pas2an, sampe2 pengen kuliah dan gak ada biaya, jadilah sejak lulus sma dulu aku langsung mendaftar kuliah malam, dan mencari lowongan pekerjaan. Nah untuk buku2 bacaan yang mahal2, biasanya aku baca di gramedia itu.  Sampe2 nih dulu kalo aku pulang kampung dan ngobrol sama papaku, dia geleng2 kepala dengan ideku, aku sih biasanya nyengir ajah, tapi ternyata papaku bangga dengan kratifitasku (hahaha gede kepala), sampai2 kalo beliau lagi ngumpul2 sama temennya nih, pasti dia cerita dengan semangat (malu juga sih hehehe... ketauan banget gak modal).  Tapi itu dulu, setelah aku lulus kuliah, uang gajiku masih ada lebih karena sudah gak perlu bayar kuliah lagi kan? Waaahhhh... kayak orang baru keluar dari penjara nih, skali ke gramedia aku bisa belanja buku lumayan banyak, sampe2 pas aku menikah dan keluar dari kost, pindahannya banyak banget dus2 yang isinya sbenernya buku dimana2, kalo barang2 lain aku gak banyak, soalnya aku males ngumpulin barang, tp kalo buku wah jangan ditanya deh, lumayan banyak. Lebih seneng lagi pas dapet suami yang juga penggila buku, asiiikkk klop banget!!!  Jadi di bujet bulananku selain kebutuhan pokok, dan lain2nya, gak ketinggalan bujet untuk belanja buku itu tadi. Kalo temenku yang gak demen baca main ke rumah sih komennya sama, sayang2in duit aja, beli buku banyak2, tp kalo buat kita b2, gak ada kata sayang buat buku, bahkan buku2 yg sudah dibaca aja, masih suka aku baca2 lagi, bahkan bisa smpe 4-5 kali loh. Jadi gak rugi kan hehehe... Pokoknya di rumah tuh tiada hari dan tiada tempat tanpa buku, setiap pojok rumah juga pasti ada buku. Itu sekarang yang lagi aku sebelin, rak bukuku yang dulu beli murah2an ternyata diserang rayap, bukuku banyak yang rusak sebellll banget. akhirnya setelah bersusah payah milihin buku yg masih bagus, aku kumpulin jadi 1 smua buku di ember, dan sampe sekarang tuh masih ngejogrog juga di ember, sebel dan kasihan ngliatnya, smoga gak ada yang tambah rusak lagi. Aku dan Nyo lagi nabung nih buat beli rak buku yang bagus biar gak diryapin lagi, semoga segera deh, jadi bukuku rapi dan kalo mau baca2 juga gampang nyarinya, dan lebih2 lagi rumahku juga jadi rapi deh hehehe.... semoga (cross finger)