Wednesday, July 27, 2011

Pengalaman periksa ke dokter kandungan

Pas perkawinanku masuk tahun ke-2 dan keluarga kecil kita masih blom dikaruniai baby yang lucu, seperti kebanyakan pasangan muda yg lain, orang tua mulai bertanya-tanya dan memberikan berbagai macam ide untuk mendapatkan baby. Begitu juga dengan orang tuaku, terutama mamaku, beliau sudah mulai gelisah, dengan alasan umurku yg sudah 30th (menurutku sih klise hehehe) dan sudah masuk umur rawan. Beliau menyarankanku untuk urut, ke dokter, bahkan hal2 yang gak masuk akal kayak gendong anak tetangga yg masih baby biar ketularan dan cepat hamil hahaha kebayang kan gimana rasanya geli, sebel, tp juga kasian sama mamaku yang sudah gak sabar pengen punya cucu ini, apalagi aku paling anti berurusan dengan dokter dan rumah sakit, jadilah aku kasih aneka alasan untuk menghindarinya, dari blom sempat, sampai sering lembur di kantor hehehe (maaf ya ma...).  Wlupun menurut artikel2 itu benar, tp aku sendiri tetap merasa bahwa kapanpun kalo Tuhan sudah mau memberikan, aku akan bisa segera hamil tanpa harus berobat2 segala. Tapi karena aku terbiasa tidak bisa mengecewakan orang tua, apalagi kalo mama dah berulang kali minta, jadilah kuikuti kemauan mamaku untuk periksa ke dokter. Setelah tanya sana sini, dan cari2 informasi via om google, akhirnya kuputuskan untuk ke dr. Bambang Winarno di rs mitra keluarga kelapa gading. Pertama konsultasi dan harus usg dalam, aku sempet klabakan, gmana gak coba? dokternya cowo!!! Rasanya risih, malu, pokoknya campur aduk deh.  Tapi setelah periksa selanjutnya rasa jengah itu sudah mulai berkurang sih.  Perikas ke dr. Bambang Winarno, semuanya baik saja cuma telurnya saja tidak besar, akhirnya aku dikasih obat penyubur.  Waktu bulan selanjutnya belum berhasil juga, aku diperiksa waktu mens hari ke-2 untuk melihat apakah ada kista di dalam, dan hasilnya masih bagus juga, jadi lagi2 aku dikasih obat penyubur dengan dosis ditambah.  Setelah bulan selanjutnya masih juga belum berhasil, akhirnya dokter menyarankan aku untuk tes hsg, untuk melihat apakah ada saluran yang mampet ato istilah medisnya non paten.  Sebelum hsg, aku seperti biasa tanya2 ke teman2 yg sudah pernah melakukan tes, dan browsing2 ke om google, dan semuanya bilan sakit, bahkan waktu aku tanya ke dr. Bambang, beliau juga bilang bila salurannya mampet sakit. Waaaahhhh tidaaaakkkk, aku itu tipe orang yang takut dengan urusan dokter dan rumah sakit, bahkan aku paling takut kalo berhubungan dengan jarum suntik, norak sih emang, suamiku aja sampe ngatain aku, "preman kok takut jarum?!" hehehe...  Tapi mau gimana lagi, emang aku bener2 paling anti berurusan dengan yang namanya dokter, rumah sakit, obat, apalagi jarum suntik.  Jadilah aku kabur dan gak pernah datang untuk periksa ke dokter lagi. Pengalaman pertama ke dokter kandungan, pengalaman tak terlupakan.