Wednesday, September 2, 2009

Fusilli Krim Keju

Salah satu makanan favorit gue adalah pasta, mau dimasak model kaya apa aja juga, pasti gue santap habis. Bahkan, saking demennya sama yang namanya pasta, gue suka bikin oseng-oseng makaroni, atau oseng-oseng spagethi (maksa banget yak hahaha...) Tapi gue paling gak bisa nolak pasta yang dimasak ala Italy yang penuh dengan krim dan keju yang meleleh, dengan wangi yang mengundang selera (sluuurp, jadi ngiler ngebayanginnya hehehe...) Saking hobby, sampe-sampe gue beli buku resep khusus aneka olahan pasta!!! Biasanya sih gue bikin pas hari minggu, sambil santai-santai berdua dengan suami gue, disantap sambil bercanda berdua, wuiiihhh... pokoke dunia serasa milik berdua dah hahaha... Hmmm... walaupun orang-orang bilang berlemak, dan kolesterol tinggi, tapi gue gak pernah sekalipun kepengaruh (hahaha itu mah ndableg yak???) Ini ada salah satu resep pasta favorit gue, bisa juga diubah dengan variasi lain, misalnya ditambah sosis, daging ayam, atau seafood, nyummm... Selamat mencoba yak...


Bahan:
125 gr fusilli, pasta bentuk spiral, rebus hingga lunak
1 sdm mentega
1 bawang bombai, cincang halus
1 sdm tepung terigu
250 ml susu cair
1/2 sdt garam (secukupnya)
1/2 sdt merica bubuk
4 lbr daging asap, iris halus
150 gr keju cheddar, parut
1 sdm peterseli, untuk taburan

Cara membuat:
1. Panaskan mentega, tumis bawang bombai sampai harum. Masukkan tepung terigu,
aduk hingga tepung matang. Matikan api, tuang susu sedikit demi sedikit sampai rata.
Masak lagi di atas api kecil, masukkan daging asap dan keju parut. Angkat.
2. Masukkan fusilli, aduk rata.
3. Tata dalam wadah saji dan taburi dengan daun peterseli.
Sajikan selagi panas.