Friday, August 31, 2012

Keanehan akhir-akhir ini

Jadiii.... hari ini saya pengen cerita tentang keanehan-keanehan yang akhir2 ini saya temui. Bukan negatif smua, tapi keanehan disini hal2 yg menyebalkan, mengherankan, dan menakjubkan hehehe...  Nah, saya kan sudah kerja di perusahaan sekarang ini 2 tahun, dan akhirnya ada temen yang membutuhkan saya untuk membantu di perusahaannya, di bagian keuangan tentu saja, sesuai dengan basic pendidikan saya. Wahhhh seneng bangetlah pastinya kan, secara emang sudah lama gak betah kerja di tempat sini kan.  Jadiiii... kali ini cuma pengen cerita pengalaman kerja di perusahaan keluarga.  Perusahaannya sebenernya gede, prospeknya ke depan juga oke, dan terutama, anak2 pegawainya asik2, betah deh disini, loh kok??? Tadi bilang gak betah??!! Tunggu dulu, itu yang bikin betah, namanya kerja dimanapun pasti ada betah dan gak betahnya kan?  Sebenernya saya udah males banget cari kerjaan lagi, secara umur sudah 34Th, dan saya rasa juga mau kerja dimanapun juga, pasti bakalan ketemu hal2 yg bikin betah dan gak betah juga kaaannnn???  Cumaaaaa..... dari sejak kerja di perusahaan ini, saya sudah ketemu dengan hal2 yang lumayan bikin patah semangat, dan kuping panas. Sebenernya saya bukan termasuk orang yang cepet marah, tapi juga bukan orang yang sabar2 banget juga sih.  Jadiii ceritanya, dulu perusahaan tempat kerja saya yang lama dijual, dan imbasnya para pegawai kena phk kan?  Sebenernya juga saya masih ditawari untuk kerja disitu oleh manajemen barunya, tp berhubung saya gak tahan dengan jarak tempuh yg 3,5 jam sekali jalan, saya tolak tawaran tersebut. Nah kebetulan, ada temen yang nawarin kerja di perusahaan sekarang nih, akhirnya saya ketrima karena orang yang akan saya gantikan akan keluar dalam waktu singkat. Jadi waktu belajar saya hanya punya 1 minggu. And yunowat, ternyata pas masuk, orang tersebut beralasan kerjaan sudah rapi, dia gak mau kasih info apapun, dan setiap ditanya jawabnya tinggal liat ada di file di komputer, yang notabene, kalo saya mau pinjem komputernya gak dikasih dengan alasan password belum diganti *sigh.  Dan waktu saya minta no hapenya untuk jaga2 kalo ada hal yg saya gak ngerti, juga gak mau kasih. Alhasil, saya mulai kerja di tempat baru, dengan ngraba2 kerjaannya. Emang sih akunting dimana2 sama aja, tp kebijakan dan sistem kerja  tiap perusahaan kan pasti beda, itu sebenernya yang saya perlu tau.  Jadilah seminggu pertama, saya nongkrong di meja temen2 satu tim hanya untuk melihat cara kerja, dan sistem kerja mereka. Lewat satu bulan pertama, bos minta laporan cashflow, yang ternyata belum dikerjakan selama sembilan bulan #haaaa....!!! Gimana ngejarnya coba??? Sudahlah saya rapikan semampu saya aja.  Lewat satu tahun, masih blom kelar, karena atasan saya juga gak mendukung saya, dan saya baru tau dari owner, kalo seminggu setelah saya masuk, atasan saya ngadu ke owner kalo saya gak bisa kerja, kemampuan saya jauh *sigh lageee.... Gmana bisa kerja dengan baik coba, kalo punya atasan, yang kalo ditanya, selalu bilang, "gampang, asal mau belajar pasti bisa." tanpa pernah mau kasi info apapun, dan tiba2 lapor ke owner kayak gitu? Yaaa sudahlah, saya belajar untuk sabar, dan ikhlas menjalani kerjaan yang sudah dipercayakan ke saya. Daaaannnnn setahun lebih sudah saya bekerja, tiba2 ada lagi, kabar kalo saya mau di phk, dengan alasan atasan saya gak cocok dengan kerja saya, akhirnya daripada saya nunggu sampe di phk, jadilah saya mengundurkan diri.  Tapi owner lagi2 masih nahan2, karena menurut beliau kerjaan saya masih oke. Jadilah saya bertahan juga. Tapiiii, ada juga kejelekan dari si bos owner ini, ternyata dia juga gak cocok sama atasan saya, makanya dia tetep mempertahankan saya, tapi setiap kali ada kesalahan, jadilah saya kebagian kena getah juga. Ya sudahlah ya, namanya juga bos, dia berhak ngomelin kita hihihi... cuma bisa terima aja.  Nah ini yg lebih bikin mulut melongo nih, jadi keponakan bos yang lulusan Australia, dan dikasih jabatan direktur purchasing itu, orangnay slebor banget, jadi kalo kita minta tanda tangan apapun, tuh orang cuma tanda tangan tanpa pernah liat lagi masalahnya apa. Pas giliran ada salah tuh direktur ditegor, dengan entuh dia ngomong, "I gak tau, I kan cuma tanda tangan, gak ada yang kasih tau." dengan nada yang masa bodo gitu. Haloooooo, jabatan direktur kok apa2 mesti dikasih tau kayak anak kecil, bukannya mestinya tugas dia ngecek, dan kalo ada keanehan dia yang nanya??? *sigh lageee.  Daaaannnn masih banyak lagi, kalo diceritain, yang baca bisa bete banget, karena 3 hari 3 malem baru kelar hahahahah.  Sngkat cerita stelah kerja 2 tahun, dan udah gak tahan lagi, nah ini yang lebih aneh nih. Setelah mengajukan surat resign ke bos, temen kerja yang selama ini paling deket, tiba2 marah gara2 saya mau keluar kerja, dan alhasil, sejak itu saya didiemin sampe sekarang!!!! *sigh lageeee....  Untunglah per tanggal 15 September nanti, saya sudah akan keluar, jadi ya sudahlah, orangnya juga udah saya baik2in tetep gak mau terima ya, saya tinggal tunggu waktu keluar aja. Semoga di tempat baru nanti bakalan lebih baik deh, paling gak, tempat kerjanya lebih manusiawi hehehehe.... Muuph ya kalo posting kali ini panjaaaannnggg, mumpung masih suasana lebaran juga hehehe, jauh kali ketinggalan ya. Jadi sekalian deh saya juga mau ngucapin Selamat Hari raya Idul Fitri 1433 H yang terlambat, Mohon maaf lahir dan batin.